Jumat, 20 Juni 2014

Istilah Bloging Jaman Dulu dan Jaman Sekarang



Blogging (melakukan aktifitas blog), blogger (orang yang melakukan aktifitas blog), kata dasarnya adalah “blog”. Seiring dengan kemajuan ilmu teknologi saat ini banyak orang ataupun pihak yang menggunakan jasa ataupun sarana yang dinamakan blog.

Pada jaman sekarang blog benar-benar bermanfaat dan dapat digunakan untuk kepentingan berbagai hal. Seperti contohnya, mempromosikan produk, mengiklankan lowongan pekerjaan, lokasi suatu tempat seperti daerah wisata dan lain sebagainya.

Sungguh banyak sekali kegunaan dari “blog”, sangat membantu bagi orang sedang membutuhkan informasi tentang suatu hal. Jaman sekarang pun akses menuju blog terhitung sangat mudah, yaitu hanya dengan bermodalkan media yang memiliki akses jaringan internet seperti handphone, laptop, bahkan komputer jadul pun masih sangat bisa dipergunakan asal memiliki jaringan yang cukup.

Sebenarnya saya kurang begitu mengetahui ya sebenarnya adakah pada jaman dahulu yang dinamakan “blog” ?. oh mungkin karena hidup saya berada diperkampungan ya, makanya saya sangat tidak tahu masa transisi ataupun peralihan dari masa sebelum adanya istilah blog ini.

Saya kurang begitu suka mengoleksi buku bacaan, kecuali buku tersebut berguna dalam kehidupan sehari-hari saya ataupun didalam buku tersebut memiliki cerita yang benar-benar menyentuh hati saya maka buku tersebut wajib berada dideretan buku yang ada dirumah saya. Namun dahuluuu sekali seingat saya, saya memiliki beberapa majalah KARTINI.

Waktu itu saya memiliki majalh Kartini, namun bukan berarti karena nama saya ujung ada Kartini nya ya makanya saya memiliki majalah tersebut hehehe,,, namun yaa hanya faktor kebetulan saja. Yang mau saya ulas itu sebenarnya, didalam majalh kartini tersebut terdapat beberapa cerpen, cerbung, bahkan kisah nyata yang dituangkan oleh sang penulis.

Nah, jika kita sambungkan dengan media jaman sekarang, mungkin history dari blog ini bisa saja berawal dari tulisan dimajalah-majalah kala itu. Namun, jika saat ini menggunakan media yang serba canggih, sedangkan jaman dulu itu bisa saja sang penulis mengirimkan bebrapa artikelnya langsung atau via kantor pos. Dan sedangkan penulisannya bisa jadi menggunakan mesin tik atau tulisan tangan.

Mungkin juga perbedaannya bisa dirasakan dari hasil pendapatan dari blog masa sekarang dan penulisan artikel-artikel dimajalah pada jaman dulu. Kesulitan-kesulitan yang dirasakan jaman dulu dan kemudahan jaman sekarang tentu akan sangat berbeda.

Hmmmm,,, mungkin itu kali ya masa transisi istilah blog. Dan lebih pastinya istilah bloging jaman dulu dan jaman sekarang.Baca juga
setiap orangmemiliki masalah namun tergantung kita menyikapinya. Hanya di coretanku1985.blogspot.com

Tulisan diatas hanyalah merupakan hasil dari pemikiran saya semata, jika ada kesalahan mohon dikoreksi dan jika ada yang mau menambahkan silahkan mengomentari. Terimakasih telah berkunjung diblog saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. apalagi saya bos, hidup disemak belukar begini, jadi yia nggak tahu juga masa peralihan sebelum adanya blog... hehehe...

    BalasHapus
  2. Jaman dahulu sepertinya memang masih serba susah ya mbak, beda dengan jaman sekarang

    BalasHapus